Hati-hati! 5 Folder Windows Ini Tidak Boleh Kamu Hapus - Condition

Information in you world, simple and elegant.

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 22 Juni 2017

Hati-hati! 5 Folder Windows Ini Tidak Boleh Kamu Hapus

Windows ialah salah satu sistem operasi yang paling tidak sedikit digunakan di dunia ketika ini. Sebagai di antara sistem operasi, Windows memiliki pelbagai folder dan file yang bermanfaat untuk membuatnya berlangsung dengan lancar.

link-condition.blogspot.com

Dari banyaknya file dan folder yang terdapat di Windows, usahakan kamu tidak boleh pernah menghapus 5 folder windows inilah ini. Jika anda menghapusnya, Windows anda akan merasakan masalah yang lumayan rumit.

Apa saja folder Windows yang jangan dihapus? Berikut ulasannya.

Folder Windows yang Tidak Boleh Dihapus

1. Program Files and Program Files (x86)

Lokasi: C:\Program Files dan C:\Program Files (x86)

Ketika anda menginstall file, khususnya yang berekstensi EXE, secara default Windows bakal menaruhnya di folder Program Files.

Saat proses instalasi, software tersebut akan menciptakan folder, mencatat data, meningkatkan registry dan mengerjakan hal-hal yang diperlukan untuk bisa berjalan.

Karena banyaknya data-data dan konfigurasi yang tersimpan didalam folder Program Files, usahakan anda tidak menghapus folder itu (kecuali andai kamu tahu apa yang anda lakukan).

Untuk menghapus suatu program yang terinstall, lebih baik anda lakukan uninstall secara manual dalam menu Program and Features atau memakai software uninstaller.

2. System32

Lokasi: C:\Windows\System32

Selanjutnya ialah folder System32. Folder System32 ialah folder yang sangat penting guna Windows. Kecuali andai kamu memakai Windows 64bit, maka folder yang sangat penting ialah SysWOW64.

Jika anda mencoba menghapus folder tersebut, maka anda akan kehilangan Windows dan teknik terbaik guna mengembalikannya ialah dengan mengerjakan install ulang.

3. Page File

Lokasi: C:\pagefile.sys (tersembunyi)

Setiap komputer mempunyai sebuah RAM (acak-access memory). Semakin besar RAM-nya, proses membuka dan menjalan tidak sedikit program bakal semakin cepat.

Jika RAM anda mulai mengisi, maka Windows akan menciptakan sebuah file yang mempunyai nama Page File atau Swap File. File ini memiliki faedah untuk menciptakan hard disk beraksi layaknya RAM.

4. System Volume Information

Lokasi: C:\System Volume Information (tersembunyi)

Selanjutnya ialah folder System Volume Information. Pada lazimnya folder ini berukuran lumayan besar dan mengandung begaram faedah penting Windows. Jika anda mengakses folder tersebut, akan hadir peringatan Access Denied.

Folder ini berisi pelbagai System Restore Point pada Windows. Dengan begitu kamu dapat mengembalikan Windows anda ke masa lalu.

5. WinSxS

Lokasi: C:\Windows\WinSxS

Terakhir ialah WinSxS. Folder ini tercipta secara otomatis untuk menanggulangi masalah kompatibilitas ketika menginstall dan menjalankan suatu program.

Meski berukuran lumayan besar, menghapus di antara file didalam folder itu bukanlah urusan yang lumayan baik. Bagi lebih amannya, kamu dapat membersihkan isi folder itu lewat menu Disk Cleanup
Akhir Kata

Itulah sejumlah file dan folder di Windows yang usahakan tidak anda hapus. Jika terdapat kekeliruan atau anda tahu folder lainnya, tidak boleh lupa share di kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here