Pesona Wisata Riau Kota Dumai Keindahan Indonesia - Condition

Information in you world, simple and elegant.

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 17 Agustus 2017

Pesona Wisata Riau Kota Dumai Keindahan Indonesia

Pesona Wisata Letak geografis kota Dumai paling strategis sebagai pintu gerbang provinsi Riau bagian unsur utara yang mempunyai aksesibilitas tinggi dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura. Luas wilayahnya 1.727.385 km2, berdampingan dengan Selat Malaka yang menjadi urat nadi perekonomian di era perniagaan bebas.


Penduduknya multia etnik dengan bahasa pergaulan keseharian umumnya memakai bahasa Melayu. Pesona Wisata Dumai ialah kota pelabuhan minyak dimana nyaris seluruh buatan minyak Riau dikirim dengan kapal melewati kota yang berjarak 158 Km di unsur utara Pekanbaru ini. Berawal dari sebuah kampung nelayan yang tak dikenal, di era otonomi wilayah statusnya sekarang tumbuh berkembang menjadi kota Dumai.

Kota ini melahirkan tidak sedikit seniman yang tergolong menyeluruh mulai dari seniman tari, musik, lukis, perupa, tetaerdan sebanyak seniman pemantun. Pesona Wisata Di samping gemar berpantun, masyarakatnya pun mengenal kebiasaan penuturan lisan secara turun menurun dari mulut ke mulut, dari generasi ke generasi -berupa dongeng atau kumpulan kisah rakyat yang mempunyai pesan moral berharga untuk generasi mendatang seperti cerita asal awal Kerajaan Bunga Tanjung, Pertempuran di Sungai Dumai dan kisah lainnya.

Di Dumai dapat dijumpai website bersejarah berupa pesanggrahan Putri Tujuh yang menjadi bcigian dari legenda Putri Tujuh dan mempunyai kaitan erat dengan Kuburan Panjang serta Bansal Aceh di sungai mesjid. Pesona Wisata Pesanggrahan Putri Tujuh terletak di dalam komplek kilang destilasi PT Pertamina Dumai. Tempat lainnya ialah klenteng Hoch Liong Kiong lokasi ibadah masyarakat etnis Cina yang terletak di Jl. Kelakap Tujuh. Bisa pun singgah ke bukit Pelintung di area industri Pelintung.

Di lokasi ini selain merasakan pemandangan alam pun mempunyai nilai sejarah budaya untuk kota Dumai.

Untuk kegiatan seni dan budaya, lomba balap jalur, lomba mincing internasional dan Andam Budaya Melayu yang memperlihatkan seni dan kebiasaan dari sekian banyak  suku dan etnis di Riau menjadi kegiatan tetap provinsi ini guna melestarikan warisan kebiasaan dan memperkuat tali silaturahmi masyarakatnya.Pesona Wisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here